Thursday, February 16, 2006

no mooD -it's not baD mooD

Akhir-akhir ini aku tak mempunyai semangat melakukan apa pun.... Ingin rasanya tidur, kemudian terbangun dan segalanya kembali baik. Sayangnya, aku tahu hal itu tak mungkin. Aku tahu penyebab perginya moodku. Tapi, tak ada yang bisa kulakukan. Bahkan, bercerita pada seseorang pun aku tak bisa. Jadi, sampai perasaan galauku pergi, aku hanya bisa mencoba mendongkrak suasana hatiku sendiri. Belanja, nonton, makan enak, semua sudah kulakukan. Tapi, pengaruhnya kurang terasa.

Lalu, beberapa hari lalu, berusaha mencari cara lain, kabur dari apa yang seharusnya kukerjakan selama beberapa jam ke dunia maya. Pertama, YM. Tidak ada orang yang bisa diajak ngobrol tanpa arah, hm.... Lalu, membuka inbox-ku di yahoo. Nothing special. Kemudian, blog. Tidak terlalu asik juga. Friendster. Ya begitu-begitu saja... sampai akhirnya iseng membaca-baca lagi testimonial dari teman-teman. Dan, ternyata hal sepele ini malah membuat hatiku lebih ringan. Haha, sampai akhirnya status YM-ku kuubah: hal-hal ringan yang membuat orang lain bahagia... guys, arigatou...

Satu teman ngacoku di jogja yang sekarang berstatus sarjana, online pada saat berikutnya. Membaca statusku, dia pun mengirim message: arigatou.... Dan, seperti biasa, waktuku pun kuhabiskan dengan ngobrol ga penting dengannya :D Lalu, satu demi satu teman pun online.

Yang satu bilang: biasa ae lah may
Aku: apane?
Yang satu bilang: statusmu iku lho
Yang satu bilang: melankolis banget
Hehe... akhirnya aku pun bilang sebabnya. Ngomong-ngomong, yang kubilang waktu itu beneran lho, bukan bermaksud untuk bercanda.

Lalu, iseng mengajak bicara temanku yang lain. Ah, dia menuliskan sebagian kecil percakapan kami dalam blognya. Dan ngomong-ngomong lagi, seharusnya aku yang berterima kasih padanya. Mungkin dia tak sadar hal ini, tetapi dia telah menolong perasaanku... jadi, arigatou :)

3 comments:

  1. Aku moco tulisanmu sing iki kok bingung yo may..

    lha?!? isine temenku, yang satu trus temenku yg lain lagi.. weleh-weleh.. sopo meneh kuwi..

    bete? mending turu wae.. :-)

    ReplyDelete
  2. Hehe... soalnya ini memang cerita tentang teman-temanku, sedangkan dari dulu aku enggan menuliskan nama dalam tulisanku di blog. Jadinya ya begini :p Atau, perlu yah disebut namanya? :) Let me see... yang pertama itu mas ajik, yang kedua itu dana, yang terakhir itu mega :) Tinggal disubstitusi aja :D

    Aku juga udah nyobain tidur. Kan setiap malam aku tidur :D Tapi betenya bertahan terus tuh... :( Tumben, biasanya tidur itu obat mujarab buatku :p

    ReplyDelete
  3. May..may, kl aku lg suntuk dan capek, biasanya aku nglakuin sesuatu yang biasanya jarang aku lakukan..krn sibuk, padahal aku suka. Misalnya bikin kue or cake sambil berantakin dapur, trus nanti cake-nya dihias manis n dikasih sapa kek, sesuka hati. Ada kepuasan hati..hehe. Atau berkebuuun!!! wuaaah... menyenangkan deh. ;)

    ReplyDelete