Friday, June 24, 2005

a BooK... agaiN

Dua minggu liburan benar-benar padat!!! Nonton film, baca buku... :D Kegiatan hedon paling nikmat nih...

Well, buku terakhir yang kubaca adalah Muhammad tulisan Karen Armstrong. Hehe... buku lama, ya maaf deh...

Menarik mengetahui bagaimana seorang Muhammad di mata non Muslim. Yah... ia berusaha menjelaskan sikap dan perbuatan Muhammad secara rasional. Untuk beberapa hal aku merasa nggak sreg, tapi ya... kupikir itu karena aku masih melihat dari kaca mata seorang Muslim. Jadi ya... okelah... aku cukup menghargai keinginannya untuk tidak menghakimi Muhammad dan Islam dari mitos-mitos mengerikan yang berkembang di kalangan yang disebutnya 'Barat Kristen'.

Dari buku ini cukup banyak informasi baru yang kuperoleh. Hm, dia melakukan cukup banyak riset. Daftar pustakanya kulihat banyak juga. Dan, ada informasi-informasi yang tidak ada dalam buku ini. Ada juga yang versinya berbeda dengan yang kutahu. Tapi, menurutku dia sudah cukup objektif. Baguslah...

8 comments:

  1. jadi inget, buku itu hadiah kakaku waktu ultah ayah :). masih belum denger komentar ayahku waktu itu soal buku itu. anyway, klo boleh saran-aku juga sedikit baca buku itu-, coba baca buku Shirah Nabawiyah. ah aku lupa pengarangnya, tp aku punya bukunya. Buku ini cukup ringkas, tp sangat berbobot. aku rasa, seorang muslim harus baca buku ini. aku masih belum selesai, kurang beberapa halaman lagi :). sedang mencoba membawa diriku kembali ke masa itu. masa umat terbaik yang pernah ada. tenang wae, klo mo pinjem boleh kok!

    ReplyDelete
  2. MAYAAAA!

    kemana aja lo? liburan di jogja, jakarta? katanya KP?

    siap2 kaderisasi yak. biasa, ragam tulisan. latihan di cermin May ... hehehehe.

    ReplyDelete
  3. Dua minggu liburan benar-benar padat!!! Nonton film, baca buku... :D Kegiatan hedon paling nikmat nih...

    sepakat may....baca buku memang bikin tenggelam deh...hedon murah meriah....(engg...ga juga sih..habisnya buku2 makin mahal aja...hik hiksss....)

    ReplyDelete
  4. Resensinya please..
    plus blognya diupdate dong.. :)

    ReplyDelete
  5. Shirah Nabawiyah kayaknya ada juga di rumah, tapi belum kubaca dengan benar :( Lupa juga pengarangnya siapa :) Yah, mungkin lain kali aku pinjem punyamu aja, ada di Bandung kan ?
    Halo Kram, gue KP di Indramayu, 2 bulan penuh Juli-Agustus. Ini baru 'liburan' di Bandung :D
    Benx ? Sapa ya ? :)
    Wah, ya maaf Gun, aku rada malas ngenet di sana :p Masalah resensi, hm... gimana ya ? Soalnya pengetahuan sejarahku sendiri nggak terlalu bagus :( Kapan2 aja kita obrolin kalo ketemu pas online :)

    ReplyDelete
  6. Gila lo May, nggak tahu Benx.
    Itu menteri Protek, tau.

    ReplyDelete
  7. wakakaka... ups, ya maap, saya mah bukan orang gaul atuh kang :D ah ya, buku di sini emang mahal2, apalagi dibandingkan dengan besar uang saku :(

    ReplyDelete
  8. wakkaa...ikram salah..kalo yang mentri protek itu Beni Suryadi...anaknya baik dan pintar lah...ga kaya gw sodaranya, si benx..yang ga jelas abis juntrungannye...heheh yang penting cheer up ya kan kram..;)

    oya salam kenal maya ^_^

    ReplyDelete