Tuesday, September 05, 2006

jaKaRta!!!

Kalau bisa memilih, aku memilih untuk kerja bukan di Jakarta. Walaupun begitu, toh akhirnya aku terdampar juga di sini.

Jakarta. Panasnya sih masih tolerable. Atau memang suhunya lebih dingin daripada biasanya? Pokoknya aku tak terlalu mempermasalahkannya. Toh, selama 5 hari kerja pada jam kerja aku berada di ruangan ber-AC kok.

Jakarta. Nyamuknya itu lho, masya 4WI... sungguh ganas dan sempat membuatku begadang semalam suntuk. Malam itu, aku menjadi mosquito slayer dan telah membasmi lebih dari 15 ekor nyamuk!

Jakarta. Makanannya mahal. Kalau mau berhemat, musti ke warteg. Untungnya ada warteg deket kosan yang makanannya cukup enak dan beragam. Dan, setelah hampir tiga minggu aku di sini, baru sejam yang lalu aku menemukan penjual nasi goreng dan capcay. Ga ada yang deket kosan sih... hiks....

Jakarta. Oh ya, akhirnya menemukan warnet ini. Harga standar, 2000 rupiah/30 menit. Kecepatan akses cukup oke. Kecil, cuma sembilan komputer, tapi ga penuh ya.... Jauh lebih banyak nyamuknya ketimbang orangnya. Apa orang-orang di sini pasang telkomnet di rumah ato memang nggak terlalu akrab dengan internet?

Ya sudahlah... itu saja untuk saat ini.


8 comments:

  1. hwaa mba maya dah kerja euy..
    rekin=rekayasa industri kah??
    hwaa hebat uey :D
    daku masih tdampar di bandung entah kpn bisa lulus :(
    gapapa d ntar kl ada lowongan kasi tau ya ;D

    ReplyDelete
  2. menurut gue orang2 yg bisa survive di JKT adalah orang2 yg tangguh.. gak kayak gue :)

    makanya gue milih lari kesini ajah. berasa di surga :)

    ReplyDelete
  3. di kalibata, kram, tepat di selatan taman makam :p

    betul, kun :) ah, kan buat menimba ilmu lebih banyak lagi ;) oke deh...

    emang "sini" itu mana yah? sounds great, hm... :)

    ReplyDelete
  4. emang Jakarta tuh ga enak buat ditinggali, tapi klo buat nyari duit dan ngabisin duit, baru deh....

    Saya aja yg lahir dan besar di jakarta mo keluar dari jakarta.

    Eh, kpan2 anak2 el02 yg kerja di jakarta kumpul2 yuk... :-)

    ReplyDelete
  5. May kalo mau sedikit perbaikan gizi, jalan aja dikit.. tanya orang2 situ rumahnya Pak Dillon. Cari Koko... nah udah numpang deh ambil ngobrol2 hehehe.. tapi ati2 kalo mau pake kamar mandi tamu. Bisa2 ada wira lagi nongkrong, bawa komik.. karena pintu kamar mandinya ga pernah dia kunci..

    Eh tapi koko udah pindah deng ke rumah mertua...

    ReplyDelete
  6. hoho, katanya ketrima di lintas arta, ga jauh2 dari jakarta kan chai? tapi usulnya ok tuh buat kumpul2, hayuk lah... :D

    dot, jalan dikit ke arah mana nih? utara, selatan, barat, timur?

    ReplyDelete
  7. itu May salah banyak banget alasan knapa aku masih di bandung sampe saat ini... :D

    tapi yang aku paling ga suka dengan jakarta tuh waktuku bakalan banyak terbuang di jalan.. itu dari beberapa hariku di jakarta. pernah 2minggu di jakarta, di ruang AC memang, tapi pas keluar kaya' masuk kawah merapi kali.. jalan 500 meter jam10siang dapat dipastikan anda mandi (keringat).

    makanya kerja di bandung aja May :)

    ReplyDelete