Monday, April 24, 2006

EmErgEncy numbEr

Pengen survei deh... pada tahu nggak sih berapa emergency number di negara kita? Yang pasti bukan 911 :) Kalau kamu dirampok, siapa yang kamu hubungi? Kalau rumahmu terbakar, siapa yang kamu hubungi? Kalau ada anggota keluarga kena stroke, siapa yang kamu hubungi?

Aku baru tahu belum lama ini, bahwa semua handphone N yang dipasarkan di Indonesia disetel sedemikian rupa sehingga kita bisa langsung nelpon 112 tanpa harus mengaktifkan keypad. Nggak tahu bagaimana handphone merk lain.

Ai... dan pertanyaan terakhirku, emergency number negara kita bener-bener bisa dipake nggak ya? Aku nggak berani nyoba :p Ada yang udah pernah melakukannya?

3 comments:

  1. Pasti ga langganan Yellow Pages ya?
    Ada tuh di situ..
    Atau cari telepon umum deh.. disitu ada.. di koran juga ada..

    be aware girl..
    he..he..he..

    ReplyDelete
  2. yang jelas 112 ga pernah pake. Tapi, kl emergency telp kmana? Dulu pas di Indonesia, di HP mega ama papahku dan diSAVE-in no telp RS bantul, RS Djogdja, Polisi Bantul, Polisi Djogdja, PMI Bantul, PMI Kodya, PMI Daerah, pemadam kebakaran Bantul dan djogdja dll. Jadi kalo ada orang iseng, buka2 address book-ku pasti pada heran ngapain aku nyimpen no emergency sebanyak itu.
    Hehe... ga tau juga. maunya orang tua.

    ReplyDelete
  3. Wuu... maksudku itu ya gun, tanpa harus bongkar yellow pages yang ketlingsut ga tau di mana, tanpa harus lari ke telpon umum padahal di rumah juga ada, tanpa harus nyari koran2 yg ada di sisi lain rumah, apakah nomor darurat itu udah tersosialisasikan di masyarakat kita sendiri. Jujur ae gun, aku lebih kenal 911 ketimbang 112, 113, atau ... eh, piro nomore ambulans? Dan, pertanyaanku lagi, beneran bisa dipake ga nomor2 itu?

    Meg, keadaan darurat kan bisa datang kapan saja :)

    ReplyDelete