Sunday, January 23, 2005

pLacE to LivE

Tempat Hidup adalah tempat yang kau merasakan nyaman di dalamnya, tempat yang kau enggan beranjak darinya. Ia adalah tempat kau merasa benar-benar hidup. Ia tidaklah selalu sama. Bahkan, tak harus berarti suatu tempat.

Dan di dunia ini, ternyata aku masih belum menemukannya.

Hal ini baru terpikirkan olehku beberapa hari terakhir ini. Suatu malam, bercakap-cakap dengan seorang teman. Dan aku menyimpulkan dari pembicaraan itu, ia sudah menemukan Tempat Hidup. Ia merasa nyaman di sana. Ia menyukai orang-orang di sana. Ia menyukai suasananya. Dan Tempat Hidup itu pun menyukainya.

Beberapa hari setelahnya, seorang teman mengatakan ia ingin keluar dari tempat itu. Mungkin karena ia telah menemukan Tempat Hidupnya di tempat lain. Ia merasa nyaman di sana. Ia menyukai orang-orang di sana. Ia menyukai suasananya. Dan Tempat Hidup itu pun menyukainya.

Aku, bagaimana dengan Tempat Hidupku?

Aku belum menemukannya. Aku masih belum merasa nyaman dengan tempatku harus berada saat ini. Aku masih belum sangat nyaman dengan tempatku biasa berada saat ini.

Aku ingin menemukan Tempat Hidup, tempat yang membuatku nyaman tanpa memaksaku merasa nyaman. Kapan ya... ?

1 comment:

  1. hehe... apa iya ?
    but i did know exactly what i meant... dan perasaan itu masih tetap sama sampai sekarang :(
    kalo teman hidup... there will be, still i'm sure about it :)

    ReplyDelete